Visi dan Misi

Visi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

Visi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dirumuskan dengan memperhatikan Visi Kepala Daerah yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 yaitu “Kota Pangkalpinang sebagai Kota Investasi dan Berwawasan Lingkungan”, Sehingga Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sebagai salah satu SKPD yang bernaung dibawah Pemerintah Kota Pangkalpinang harus menetapkan visi SKPD yang sesuai dengan kedudukan dan fungsi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pangkalpinang, yaitu “MENJADIKAN KOTA PANGKALPINANG SEBAGAI KOTA TANPA KAWASAN KUMUH YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN, DENGAN PENATAAN WILAYAH BERKELANJUTAN”.

 

Misi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

Visi dijabarkan lebih lanjut kedalam misi yang akan menjadi tanggung jawab Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pangkalpinang. Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan (stakeholder) dapat menyatakan dan mengenal keberadaan serta peranan instansi pemerintah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan. Misi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pangkalpinang yang tertuang dalam Rencana Strategis tahun 2017-2018, antara lain sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik.
  2. Mewujudkan tata ruang lingkungan perumahan dan kawasan perumahan dengan infrastruktur, sarana dan prasarana perkotaan yang baik secara berkelanjutan.
  3. Meningkatkan pendayagunaan sumberdaya yang dimiliki secara optimal untuk mewujudkan Kota Pangkalpinang tanpa Kawasan Kumuh melalui program 100-0-100.
  4. Meningkatkan ketersediaan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu, dalam lingkungan yang sehat dan aman serta didukung dengan prasarana, sarana dan utilitas yang memadai dan berkelanjutan.