13/08/2020

Disperkim

Pangkalpinang

Sosialisasi Program Bangga Kencana Bersama BKKBN dan UPT Rusunawa

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) bertempat di blok B UPT. Rusunawa Pangkalpinang pada Senin 27 Juli 2020. Acara tersebut diikuti oleh ibu – ibu PKK dan masyarakat kecamatan Pangkalbalam. Program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat yang dalam hal ini difokuskan pada Bina keluarga remaja (BKR). Dipilihnya Rusunawa Pangkalpinang yang terletak di kelurahan Ketapang sebagai tempat diadakannya acara tidak lepas dari lokasinya yang strategis.

Pemanfaatan dan pengembangan Rusunawa Pangkalpinang tidak terlepas dari dukungan seluruh perangkat daerah dan stakhorder terkait. Diperlukan sinergi yang terarah dan berkelanjutan guna pencapaian tujuan pembangunan Rusunawa di Kota Pangkalpinang. Melalui SENYUM (Sinergi, Nyaman, Unggul, dan Makmur) di Rusunawa diharapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat Pangkalpinang akan perumahan bagi masyarakat masyarakat berpenghasilan rendah.

Memiliki tempat tinggal yang layak adalah impian setiap orang. Namun tidak seluruh masyarakat bernasib mujur bisa memiliki hunian sendiri karena pendapatan yang pas-pasan. Hal inilah yang menjadi fokus perhatian Pemkot Pangkalpinang melalui UPT. Rusunawa untuk dapat menyediakan hunian yang layak dengan harga sewa yang terjangkau. UPT. Rusunawa Pangkalpinang juga menyediakan fasilitas berupa Ruang Serba Guna tertutup dengan tarif sewa berdasarkan Perda No 28 Tahun 2017 sebesar Rp. 500.000;- per kegiatan. Ruang Serba Guna Terbuka Umum dengan tarif sewa per-ruangan Rp. 50.000;-x meterpersegi/bulan. Gudang dengan tarif sewa Rp. 250.000;- per bulan. Biaya sewa tertinggi sebesar Rp. 250.000; per bulan diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui terpenuhinya kebutuhan akan perumahan yang layak dan terjangkau.(24/7/2020)