13/08/2020

Disperkim

Pangkalpinang

senyum PGK

Pelayanan Kesehatan Gratis Dinas P3-KB di UPT Rusunawa Pangkalpinang

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana bekerjasama dengan UPT. Pengelola Rusunawa Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan Pelayanan KB gratis bagi masyarakat dan sosialisasi kesehatan pada hari Rabu, 22 Juli 2020. Pelayanan KB secara cuma-cuma ini dilaksanakan oleh petugas penyuluhan KB dari Puskesmas Pangkalbalam dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah wabah virus Covid-19 seperti peserta KB harus memakai masker dan mencuci tangan serta menggunakan handsanitizer. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat  ditengah situasi pandemi saat ini.

Selain itu UPT. Pengelola Rusunawa Pangkalpinang melakukan kegiatan pembagian brosur kepada masyarakat yang datang pada acara ini untuk memberikan informasi perihal penyediaan rumah layak huni khususnya Kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Rusunawa Pangkalpinang.

Pembagian Brosur Rusunawa Kota Pangkalpinang Kepada Masyarakat Sekitar

Rusunawa Pangkalpinang diharapkan menjadi alternatif pilihan warga Pangkalpinang dalam mencari tempat tinggal yang layak, nyaman dan terjangkau. Jumlah hunian yang sudah siap ditempati saat ini sebanyak 198 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan dan kesehatan serta dekat menuju akses transportasi pelabuhan Pangkalbalam. (22/07/2020)