23/09/2020

Disperkim

Pangkalpinang

Sosialisasi Pengelolaan Sampah untuk Gerakan Indonesia Bersih oleh Komunitas Rumah Aspirasi dengan PT. Timah Di Rusunawa Pangkalpinang.

Ketua organisasi perkumpulan Rumah Aspirasi Pemuda Pangkalpinang, Bambang membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah Kelurahan Ketapang yang dilaksanakan pada hari Senin, 7 September 2020 di Rusunawa Pangkalpinang.

Sampah merupakan salah satu permasalahan yang harus mendapat perhatian karena sampah tidak lepas dari kehidupan kita, sehingga dibutuhkan pengelolaan sampah yang bersifat pemanfaatan seperti pembuatan paving block dan kompos ucap bambang. Karena itu perlu adanya pengelolaan sampah yang bersifat sistematis, menyeluruh dan berkesinambungan yang mencakup pengurangan dan penanganan sampah. Diadakan  kegiatan sosialisasi pengeloaan sampah oleh perkumpulan Rumah Aspirasi Pemuda Pangkalpinang yang bekerjasama denagan PT. Timah dan Pemerintah Kota Pangkalpinang diharapkan kita dapat mengetahui pengeloaan sampah yang efektif.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Pangkalpinang Bath Suharto, ST.  Dalam sambutannya ia menyambut baik kegiatan ini dan berharap warga Rusunawa Pangkalpinang lebih berperan aktif dalam menjaga kebersihan terutama di lingkunagan Rusanawa.

Plt. Kepala UPT Rusunawa Pangkapinang Ary Kusmawati, ST. dalam sambutannya juga berharap semua masyarakat yang ada di lingkungan Rusunawa dan sekitarnya dapat menjadi contoh bagi warga lain sehingga tercipta rusunawa yang bersih, nyaman dan aman. Rusunawa Pangkalpinang  menyediakan Ruang Serba Guna tertutup dengan tarif sewa berdasarkan Perda No 28 Tahun 2017 sebesar Rp. 500.000;- per kegiatan.  Ruang Serba Guna Terbuka Umum dengan tarif sewa per-ruangan Rp. 50.000;-x meterpersegi/bulan. Gudang dengan tarif sewa Rp. 250.000;- per bulan. Biaya sewa tertinggi sebesar Rp. 250.000; per bulan dan termurah Rp. 175.000,  diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui terpenuhinya kebutuhan akan perumahan yang layak dan terjangkau.(7/9/2020)